Honda CR-Z Dibanderol Rp 509 Juta (OTR Bali)

Honda CR-Z Dibanderol Rp 475 Juta
Honda CR-Z

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–PT Honda Prospect Motor (HPM) memamerkan mobil sport hybrid terbarunya, Honda CR-Z, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang dimulai Kamis (20/9).

“Tampilan CR-Z hari ini sekaligus menandai kehadiran model mobil sport hybrid secara resmi di pasar otomotif Indonesia,” kata Presiden Direktur HPM, Tomoki Uchida, dalam peluncuran Honda CR-Z di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran.

Mobil dengan dua tempat duduk itu mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter yang dikombinasi baterai Integrated Motor Assist.

Mesin itu menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada putaran 6600 untuk tipe CR-Z transmisi manual enam percepatan dan 118 PS pada putaran mesin 6600 untuk tipe CVT.

Di IIMS 2012, Honda menampilkan CR-Z dengan tiga mode pengendaraan yaitu Normal, Sport, dan ECON. Mode Normal ditujukan bagi penggunaan mobil untuk kegiatan sehari-hari, mode sport untuk menghasilkan tenaga mesin responsif dan akselesari lebih tinggi, dan mode ECON untuk efisiensi bahan bakar.

Honda CR-Z pertamakali muncul di Tokyo Motor Show 2009 dan telah diperkenalkan di North American International Auto Show Detroit pada 2010.

Honda membuka pemesanan CR-Z hingga hari akhir IIMS 2012 seharga Rp 475 juta untuk transmisi manual, dan Rp 489 juta untuk transmisi CVT.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, mengatakan pemesan akan mendapatkan Honda CR-Z pada Februari atau Maret 2013.