Tips and Trik memilih dan merawat kaca film

1. Sebelum melakukan pilihan dari kaca film yang akan dipergunakan, pertama kali lihat warna yang ditampilkan terlihat lebih hidup tidak butek.
2. Secara sepintas bisa dilhat kualitas kaca film dari shape warnanya. Sebuah proses Sputtering yang sempurna menjadikan shape-nya halus. Apabila belang, maka bisa dibilang itu kaca film dengan kualitas kurang baik.
3. Diusahakan untuk memasang kaca film di distributor resmi. Selain teknisi terlatih dan berpengalaman juga barang dipastikan asli.
4. Pastikan ada garansi resmi dari sole distributor yang ditunjukkan langsung. Garansi yang diberikan biasanya minimal 3 tahun.
5. Mencari informasi tentang kaca film merk tertentu kepada orang yang telah menggunakannya. Hal ini untuk mengetahui perubahan warna, fungsi, dan korosi dari kaca film yang dapat terlihat setelah satu atau dua tahun pemakaian.
6. Perhatikan teknis pemasangan. Jangan sampai teknisi tidak memperhatikan kebersihan, terutama pada saat penempelan, jika ada debu yang menempel otomatis ada bercak-bercak yang terlihat. Pada saat pengemalan, pemotongan dan pemanasan dengan heat gun yang tidak rapi akan menyebabkan kerusakan pada fisik kendaraan.

Usahakan jangan menempel stiker atau apapun di bagian kaca film, dan bila ingin membersihkan dengan lap basah(jangan memakai bahan yang mengandung alkohol) atau air hangat.

Demikian sekilas cara memilih dan merawat kaca film, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan pencinta otomotive.